Mesjid Agung Pangandaran Kedatangan Ketua PBNU Pusat

Kabarsmart.com –  Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj, M.A. atau yang biasa akrab disapa Kiai Siradj datang ke Pangandaran, Jumat (13/01/2017) malam.

Kedatangannya Ketua PBNU tersebut tak lain untuk hadir dalam acara mengenang 1 tahun wafatnya Alm. Panji Hilmansyah, putera Menteri Susi Pudjiastuti.

Seperti yang dilansir dari wartapriangan, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Agung Al Hikmah Kecamatan/Kabupaten Pangandaran dan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan RI (Susi Pudjiastuti), Ketua PBNU Pusat (Prof. DR. KH. Said Aqil Siradj), Bupati Pangandaran (H. Jeje Wiradinata), Keluarga Besar Susi Air Pangandaran, para Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran (H. Otong), Para Alim Ulama Kabupaten Pangandaran dan tamu ratusan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Jeje Wiradinata selaku Bupati Pangandaran, menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Panji Hilmansyah putra pertama dari Ibu Susi Pudjiastuti.

“Almarhum Panji Hilmansyah wafat di florida Amerika Serikat, sebelumnya pada saat itu Hilman berada di Amerika bukan sedang bermain akan tetapi sedang melaksanakan study untuk menjadi instruktrur pilot nantinya, akan tetapi tuhan berkehendak lain sehingga almarhum dipanggil terlebih dahulu oleh Allah Swt, semoga almarhum Panji Hilmansyah diampuni segala dosanya,”tutur Jeje.

Sementara Kiai Siradj memberikan tausiah dengan tema Pencerahan dan Peneguhan Islam Ahlusunnah Wal Jamaah sebagai landasan berfikir untuk keutuhan beragama dan berbangsa. Kiai Siradj menyampaikan keadaan masyarakat yang beragama Islam, Hindu, Budha, Kristen atau apapun, percuma jika semuanya tidak harmonis. Pasalnya agama mengajarkan tentang perdamaian, kerukunan dan saling tolong menolong.

“Agama Islam bukan hanya menjalankan perintah Allah saja, akan tetapi menjalankan aqidah dan syariat islam, semua manusia yang berpangkat dan tidak berpangkat, miskin ataupun kaya di hadapan Alloh SWT semuanya sama tidak ada yang berbeda, hanya amal perbuatan dan akan  dibawa nanti ke alam kekal yaitu alam akhirat,”katanya

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment