SIT Smart School Makassar Field Trip “Manasik Haji” Di Asrma Haji Sudiang

Kabarsmart.com, Makassar – Field Trip merupakan salah satu program pengembangan diri yang ada di SIT Smart School Makassar. Field Trip dilaksanakan setiap 1 bulan sekali yang wajib diikuti oleh seluruh siswa/i TK dan SD IT Smart School.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, SIT Smart School kembali melakukan Field Trip “Manasik Haji” di Asrama Haji Sudiang, Selasa, (10/10/2017). Field Trip “Manasik Haji” diikuti oleh seluruh siswa/i TK dan SD IT Smart School.

Dalam kegiatan tersebut siswa/i diberikan bimbingan dan pengetahuan serta pengarahan tentang bagaimana proses dan tata cara melaksanakan Ibadah Haji.  Anak-anak begitu semangat mengikuti arahan dan bimbingan Bapak dan Ibu Guru Pembimbingnya.

“Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dalam kegiatan Manasik Haji ini, diantaranya mengajarkan anak-anak tentang rukun Islam kelima yaitu menunaikan ibadah Haji. Menumbuhkan rasa cinta kepada Islam, melatih jiwa berkorban dan bersabar pada anak sejak dini,” tutur Yuliana, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SD IT Smart School Makassar.

Yuliana juga berharap, kedepannya anak-anak dan kami semua bisa diberikan kesempatan untuk menjadi tamu-tamu Allah SWT di tanah suci untuk menunaikan Ibadah Haji.

Kegiatan Field Trip “Manasik Haji” ini diikuti kurang lebih 80 orang siswa/i SIT Smart School Makassar.

loading...

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment