Pendongeng Muslim “Kak Nisa”, Ramaikan Aksi Penggalangan Dana Untuk Rohingya Di SIT Smart School Makassar

Kabarsmart.com, Makassar – Siswa/i dan seluruh Civitas SIT Smart School Makassar menggelar Aksi Penggalangan Dana untuk Muslim Rohingya. Sabtu (26/09/2017). Aksi penggalangan dana tersebut diadakan di sekolah SIT Smart School yang berada di Jl. Leuser No. 4 Perum. Bukit Baruga, Antang, Kota Makassar.

Acara sendiri digelar usai siswa/i melakukan kegiatan belajar mengajar. Dalam aksi ini diramaikan dengan penampilan dari pendongeng muslim, yaitu Kak Nisa dan bonekanya yang bernama Ica. Kak Nisa merupakan pendongeng dari Rumah Dongeng Mardhati Makassar.

Kak Nisa membawakan kisah tentang bocah Rohingya yang hidup tanpa kedua orantuanya dan dilanjut dengan dongeng yang berkisah tentang Raja Firaun dan Nabi Musa AS.

Dana yang terkumpul dari kegiatan ini disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk kemudian disalurkan kepada warga Muslim Rohingya. Dana yang terkumpul langsung diserahkan oleh Muhammad Yasin selaku Ketua Yayasan Kami Peduli Bangsa kepada pihak ACT yang diwakili langsung oleh Syahrul Mubaraq selaku Branch Manager ACT Sulawesi Selatan.

loading...

Dengan adanya kegiatan aksi ini, diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian di benak anak-anak, khususnya siswa/i SIT Smart School terhadap sesama, yaitu saudara muslim kita yang berada di Rohingya, yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita.

“Diharapkan, acara ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, khususnya saudara muslim kita yang berada di Rohingya,”

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment