600 Orang Jamaah An Nadzir Gowa Rayakan Idul Adha Tadi Pagi

Kabarsmart.com, Gowa – Jamaah An Nadzir di Kabupaten Gowa merayakan Idul Adha hari ini, Kamis (31/8/2017) pagi tadi.

Ratusan anggota An-Nadzir terdiri dari orang tua, laki, perempuan, dan anak anak melaksanakan salat Idul Adha di Kampung Lette, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, mulai Pukul 07.00 Wita.

Jamaah An-Nadzir meyakini hari ini telah masuk tanggal 10 Dzulhijjah 1438 Hijriyah. Pimpinan Jemaah Annadzir Ustaz Andi Lukman Al-Bakti mengatakan, diputuskannya jadwal pelaksanaan salat Idul Adha itu, setelah melakukan pengamatan dan pemantauan berdasarkan tanda-tanda alam seperti pengintaian bulan dan mengukur tinggi pasang air laut.

Berdasarkan pemantauan bulan dan pemantauan air pasang tertinggi di Pantai Galesong tersebut maka jamaah meyakini hari ini telah masuk 10 Dzulhijjah. Adapun yang bertindak sebagai khatib dan imam pada pelaksanaan salat Idul Adha 1438 H,  yakni Ustad Drs. Samiruddin Padenmui. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD TK II dari Fraksi Nasdem Amir Ali bersama 600 orang jamaah An-Nadzir.

Personil Polsek Bontomarannu yang dipimpin Kapolsek AKP Robert Naro  mengawal jalannya prosesi ibadah salat Idul Adha dan melaksanakan pengamanan .

Personil yang terlibat dalam pengamanan salat tersebut terdiri dari unit Sabhara , Bhabinkantibmas , staf dan unit intel serta dari Anggota TNI Babinsa .

loading...

“Personil yang terlibat dalam pengamanan melaksanakan tugas sesuai atensi pimpinan untuk tetap profesional dan bersinergi  antara jajaran polisi polsek dan anggota TNI koramil untuk bahu membahu memberikan pengamanan dan mengawal prosesi ibadah sehingga sehingga  tercipta rasa aman dan damai kepada seluruh warga  jamaah An-Nadzir,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment