Unjuk Kekuatan, Korsel Jatuhkan 8 Bom Didekat Perbatasan Korut

Kabarsmart.com, Korsel – Korea Selatan menjatuhkan delapan bom di dekat perbatasan dengan Korea Utara untuk unjuk kekuatan, setelah rezim Kim Jong-un meluncurkan rudal balistik di atas Jepang.

Dilansir dari Dailymail, Korsel menjatuhkan delapan bom Mark 84 dengan empat jet tempur F15K di dekat Taebaek, provinsi Gangwon-do, dalam sebuah demonstrasi kekuatan “yang luar biasa.”

Selain itu, Militer Korsel juga merilis rekaman tes rudal yang dilakukan pada tanggal 24 Agustus. Mereka mengklaim telah menguji dua jenis rudal baru dengan jarak tempuh 799km dan 498 km, dan bahwa rudal tersebut hampir dioperasikan secara operasional.

Dari cuplikan tes, dapat dilihat rudal tersebut ditembakkan dari peluncur yang dipasang di truk. Korsel belum secara resmi menamai rudal tersebut, namun secara tentatif disebut Hyunmoo-2C.

Rudal tersebut dianggap sebagai komponen kunci dari kemampuan serangan pre-emptive yang sedang dikembangkan Korea Selatan untuk mengatasi ancaman nuklir dan rudal Korea Utara.

Rezim Kim Jong-un meluncurkan rudal Hwasong-12 pada Selasa pagi. Rudal tersebut terbang di atas Hokkaido dan mendarat di Pasifik, sekitar 1,180km sebelah timur pulau utara Jepang.

NHK mengatakan bahwa rudal itu telah diluncurkan dari sebuah lokasi dekat ibukota Pyongyang dan melewati daerah yang jarang penduduknya di Hokkaido tepat pada pukul 6 pagi waktu setempat. Itu pecah menjadi tiga bagian dan mendarat di laut.

loading...

Pasukan bela diri Jepang tidak berusaha menembak jatuh rudal tersebut dan tidak ada laporan kerusakan dari puing-puing yang jatuh.

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment