Lima Lokasi Ini Sering Muncul Di Drama Korea, Keren Yang Mana ?

Kabarsmart.com, Seoul – Drama korea masih saja menjadi pilihan para pencinta drama di tanah air. Berbagai gendre drama korea selalu mendapat perhatian khusus dari para penggemarnya.

Tapi para penggemar pasti sudah sudah familiar dengan lokasi – lokasi syuting drama korea yang sering dijadikan ikon dalam drama. Contohnya drama goblin yang selalu menampilkan taman bunga dan laut yang cantik. serta drama Descendants of the Sun dengan kapal keram yang masih diingat oleh para pencinta drakor.

Berikut beberapa lokasi yang biasanya ada di drama korea.

1. Gyeongbokgung Palace atau Gyeongbok Palace

Gyeongbok Palace merupakan Istana yang selalu menjadi lokasi syuting sejumlah drama Korea sejarah. Gyeongbokgung Palace atau Gyeongbok Palace merupakan istanautama Dinasti Joseon yang dibangun sekitar tahun 1395. Lokasinya ada di pusat Kota Seoul, ibu kota Korea Selatan.

Yang sering nonton drama korea sejarah pasti hapal dengan lokasi ini kan.

2. Namsan Tower atau N Seoul Tower

N Seoul Tower terletak di puncak Gunung Namsan, Seoul. Ada beberapa serial drama korea terkenal yang lokasi syutingnya di sini yaitu City Hunter, Boys Before Flowers dan Princess Hours, dan The Legend of the Blue Sea.

Di menara yang dibangun sejak 1969 itu. Selain menara yang cantik dengan lampu – lampu yang menghiasi, di dalam n seoul Tower ini ada juga Teddy Bear Museum dan yang paling ikonik adalah gembok cinta yang ada di lokasi ini.

3. Sungai Han

Sungai Han  merupakan sungai yang mengalir melalui pusat kota, membelah Seoul dalam dua bagian wilayah. Wilayah utara berorientasi pada kawasan budaya dan sejarah, sedangkan wilayah selatan untuk kawasan bisnis.

Karena keindahan jembatannya pada malam hari, banyak drama korea yang mengambil shet lokasi syuting ditempat ini.

4Dongdaemun Design Plaza

loading...

Bangunan futuristik yang didesain Zaha Hadid ini telah digunakan untuk berbagai acara, seperti Seoul Fashion Week. Bangunan ini juga digunakan untuk lokasi syuting drama fenomenal My Love from the Star dan The Producers. Selain drama, syuting variety show juga pernah dilakukan di sini, seperti Infinity Challenge dan Running Man. Kalau kamu ke sini, jangan lupa datangi kebun mawar LED mereka yang terkenal.

5. Pantai di Jumunjin

Satu lagi lokasi syuting drama Goblin. Berlokasi di Gangnenung, sekitar empat jam dari Seoul, pantai ini menjadi lokasi pertama pertemuan Ji Eun Tak dan Goblin. Lokasi ini termasuk lokasi yang paling populer dari semua lokasi syuting dramaGoblin. Banyak orang harus rela mengantre demi mengambil foto di tempat ini.

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment