9 Sountrack Drama Korea Yang Cocok Jadi Lagu Pengantar Tidurmu

Kabarsmart.com, Seoul – Mendengarkan lagu sebelum tidur seperti sudah menjadi kebiasaan yang susah untuk ditinggalkan. Buat kamu yang hobi mendengar lagu sebelum tidur, ada sejumlah penelitian yang menyebutkan kalau mendengarkan lagu sebelum tidur ternyata membantu tubuh kita lebih rileks dan tidur lebih nyenyak.

Eits, ternyata nggak semua jenis musik bisa bikin tidur kita lebih nyenyak, lho. Musik dengan irama yang menenagkan yang bisa membantu kita lebih rileks dan cepat tidur. Nah, berikut ini daftar lagu sountrct drama Korea yang bisa kamu masukkan ke dalam playlist sebagai lagu pengantar tidurmu. Apa saja, berikut ini daftarnya.

1. Blooming Memories – Baek Yerin (Ost. Chicago Typewriter).

Salah satu sountract pengisi drama TVn yang dibintangi Yoo Ah In dan Im Soo Jung ini memiliki alunan irama yang syahdu. Jika kamu menonton dramanya, kamu akan terhanyut dengan cerita masa lalu Jeon Seol mengenai perjuangannya merebut kemerdekaan Korea dari penjajahan Jepang.

2. You Are My Everyting – Gummy (Ost Descendants of the Sun).

Salah satu ost drama dari Dost ini memang banyak menyita perhatian pemirsanya. Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi spesialis lagu ballad Gu,,y ini menjadi lagu yang difavoritkan banyak orang dan memenangkan penghargaan sebagai sountrack terbaik di sebuah ajang penghargaan pada tahun 2016 lalu.

Irama dan suara Gummy yang menyaru mengingatkan kita dengan lika-liku kisah tentara dan dokter yang dibintangi oleh Song-song couple ini.

3. Bittersweet Bliss – Hyun Jijjoo (Ost Radiant Office).

Kalau kamu pencinta drama Radiant Office ini pasti kamu tidak asing dengan lagu ini. Biasanya lagu ini diputar saat adegan Eun Howon putus asa dengan pekerjaannya. Musiknya yang tenang dengan alunan piano dan biola sangat cocok didengarkan menjelang tidur.

4. Touch Love – Yoon Mirae (Ost Master’s Sun ).

Yoo Mirae memang dikenal rajin mengisi sountrack sejumlah drama Korea, termasuk drama Master’s Sun yang tayang di tahun 2013 ini. Kamu yang menonton dramanya pasti suka mendengar salah satu lagu yang diputar ketika Tae Gongshil merasa sedih. Lagu ini juga cocok banget didengarkan menjelang tidur dan membuat kita terhanyut dengar iramanya.

5. Like a Dream – Ben (Ost Anaother Miss Oh).

Salah satu sountrack dari drama Another Miss oh ini juga bisa menjadi pilihan pengantar tidurmu. Musiknya yang nggak berisik bikin kita betah mendengarkannya berlama-lama. Kamu yang menonton dramanya juga akan me-rewind cuplikan adegan antara Seo Hyunjin dan Eric Moon.

loading...

6. Sleepless Night – Crush ft Punch (Ost. It’s Okay That’s Love).

Meskipun bukan genre musik ballad, lagu dengan sentuhan rap ini juga bisa menjadi salah satu lagu yang bisa kamu masukkan ke dalam playlist sebelum tidur. Lagu dari drama It’s Okay That’s Love yang tayang di tahun 2014 ini juga menjadi lagu terfavorit dari sountrack drama ini.

7. Good Morning – Kassy (Ost. Fight for my way).

Buat kamu yang baru saja menyelesaikan drama ini pasti setuju jika lagu ini pas untuk dimasukkan di playlist musik pengantar tidur. Meskipun iramanya tidak mendayu-dayu, namun lagu ini layak didengar sebelum tidur.

8. Isn’t She Lovely – Park Boram (Ost. Introverted Boss).

Lagu yang temasuk dalam sountrack drama Intoverted Boss yang tayang diawal tahun ini termasuk lagu yang asik didengar sebelum tidur. Musiknya yang easy listening membantu kita tidur lebih nyenyak.

9. Dreaming – Han Heejung (Ost. Weightlifting Kim Bok Joo).

Ost dari drama ini juga bisa kamu jadikan sebagai lagu pengantar tidur. Musiknya yang tenang dengan alunan suara Han Heejung yang lembut pasti bikin kamu cepat tidur nyenyak. Lagu ini juga bakalan bbikin kita ingat romansa kisah Bokjoo dan Joonhyung sebagai atlet.

 

 

 

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment