Mucikari Tertangkap, Bisnis Prostitusi Online Di Makassar Akhirnya Terbongkar

Kabarsmart.com, Makassar – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan berhasil membongkar bisnis prostitusi online di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (23/7/2017).

Bisnis prostitusi tersebut terbongkar saat aparat kepolisian berhasil meringkus salah satu mucikari bernama Bayu Munsir alias Ummi Jubaedah (24), di Hotel Myko, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (23/8/2017) lalu.

Bayu diringkus setelah ia membawa dua orang wanita yang bekerja sebagai PSK berinisial WJ (29) dan IR (25).

Dari hasil pemeriksaan pelaku, dilakukan pengembangan dan berhasil meringkus dua mucikari lainnya yaitu Kahar alias Bio ( 25) dan Muh Idris (24). Keduanya diciduk di Hotel Swissbell, Jalan Adhyaksa Baru, Kota Makassar, Senin (24/7/2017) kemarin, bersama dengan tiga PSK lainnya yaitu RL (22), PS (27), dan FY (23).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, ketiga pelaku sudah bergelut di bisnis haram tersebut sejak satu tahun belakangan. Bahkan, dalam jaringan tersebut ada sekitar 10 wanita yang sudah dijajakan kepada beberapa lelaki hidung belang dari berbagai daerah.

“Mereka ini yang mencari job untuk para PSK, tarifnya kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 3,5 juta untuk satu kali main. Dari hari kesepakatan, misalnya pelanggan sepakat dengan harga Rp 1,5 juta, Rp 500 ribu untuk mucikari sementara Rp 1 juta untuk PSK,” ujar Dicky, saat menggelar press rilis di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (25/7/2017).

“Jadi modusnya ini pemesanan lewat media sosial WhatsApp. Pelaku dan pelanggan buat kesepakatan untuk tarifnya, nah setelah sepakat dibawalah PSK ini menemui pelanggannya di hotel yang dimaksud,” lanjutnya.

loading...

Dari hasil penangkapan Bayu dan dua PSK lainnya, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta, dan dua unit handphone android. Sementara, dari hasil penangkapan dua mucikari lainnya, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, dua unit handphone android, dan dua bungkus kondom.

Saat ini ketiga mucikari tersebut diamankan di Polda Sulsel. Sementara, lima PSK lainnya yang ikut diamankan, saat ini masih berstatus sebagai saksi.

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment