Hendak Kabur Saat Ditangkap, DPO Kasus Pencurian Dan Sabu Dihadaihi Timah Panas

Kabarsmart.com, Makassar – Rian Wahyuddin, daftar pencarian orang (DPO) Polres Kepulauan Selayar yang terlibat kasus pencurian dan narkoba jenis sabu, didor polisi.

Pelaku ditangkap Jumat (14/7/2017) malam oleh personil Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar bersama Sat Res Narkoba Polda Sulsel di wilayah Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan, Rian berusaha melawan petugas dan hendak melarikan diri saat hendak diamankan.

“Karena tembakan peringatan dihiraukan, sehingga ia dilumpuhkan dengan memberikan tembakan ke arah kaki sebelah kanan. Selanjutnya langsung di evakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawan medis,” tutur Dicky, Sabtu (15/7/2017).

Dick melanjutkan, pelaku sudah menjadi DPO Polres Kepulauan Selayar kurang lebih 2 bulan. Yang bersangkutan diduga sebagai otak beberapa kasus pencurian dan penyalahgunaan narkoba serta obat terlarang di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Modus operandi pelaku dengan memasok sabu serta pil tramadol khusus untuk remaja. Setelah dikonsumsi anak-anak mereka menjadi mudah dikendalikan, termasuk dimanfaatkan untuk melakukan aksi pencurian,” ungkapnya.

loading...

Saat ini ada 3 laporan polisi (LP) yang mana pelaku disangka terlibat. Satu LP tentang kasus narkoba (2.000 butir pil tramadol) dan dua LP kasus pencurian.

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment