Hari Kedua Pembekalan Guru SIT Smart School Makassar, “Bagaimana Menciptakan Suasana Belajar yang Kondusif”

Kabarsmart.com, Makassar – Setelah sebelumnya melakukan pembekalan di hari pertama masuk pasca libur lebaran, seluruh guru dan civitas SIT Smart School melanjutkan kegiatan pembekalan materi dihari kedua, Kamis (06/07/2017).

Masih dengan pemateri yang sama, yaitu Ketua Yayasan Kami Peduli Bangsa, Muhammad Yasin, materi dihari kedua ini membahas mengenai kurikulum dan program-program SIT Smart School yang harus dicapai, kemudian materi tentang bagaimana memanjaemen kelas dan bagaiaman menciptakan suasana kelas yang kondusif.

Dalam kegiatan belajar mengajar, guru sudah seharusnya mampu menciptakan suasana kelas yang kondusif, sehingga belajar pun jadi maksimal, nyaman, dan terarah. Guru-guru juga harus mampu menjadi aktor di kelas, dimana guru menjadi sosok panutan dan teladan yang baik bagi siswa-siwanya.

“Anak-anak itu mencontoh apa yang dilihat dari gurunya, jadi guru juga harus mencontohkan dengan cara bersikap dan berbicara yang baik,” ucap Ketua Yayasan.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan dan pembekalan ini, dengan sesekali pemateri melemparkan ‘challenge’ untuk menghidupkan suasana.

loading...

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment