Hari Pertama Kerja Pasca Libur Panjang, Guru dan Civitas SIT Smart School Laksanakan Silaturrahim dan Pembekalan Materi

Kabarsmart.com, Makassar – Setelah libur panjang pasca Hari Raya Idul Fitri, saatnya semua orang kembali ke aktivitasnya masing-masing seperti semula. Hal tersebut juga berlaku bagi semua guru dan civitas SIT Smart School Makassar. Hari pertama kembali masuk kerja, guru dan civitas mengisi waktu dengan melakukan silaturrahim dan pembekalan beberapa materi.

Dihadiri oleh seluruh guru dan civitas SIT Smart School, kegiatan ini dilakukan di sekolah yang beralamat di Jl. Leuser No. 4 Perum.Bukit Baruga Antang, Makassar, Rabu (05/07/2017).

Materi disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Kami Peduli Bangsa yang menaungi SIT Smart School, Muhammad Yasin. Beberapa kegiatan yang terangkum didalamnya antara lain ta’aruf, pembekalan materi mengenai pengenalan sekolah dan menjadi guru kreatif.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menjalin silaturrahim antar sesama guru dan seluruh civitas SIT Smart School, mengenalkan sekolah dan beberapa program yang dimilikinya dan memberikan pemahaman kepada guru mengenai pentingnya menjadi seorang guru yang kreatif.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Kami Peduli Bangsa, Muhammad Yasin, saat ini guru dituntut untuk menjadi seorang guru yang kreatif. Salah satu tips menjadi guru yang kreatif adalah memiliki kebebasan berkreasi, memiliki spirit belajar, membangun komunitas dan yang paling penting adalah selalu menjawab dengan kata ‘Mungkin’, untuk setiap pertanyaan dan tindakan yang diajukan.

loading...

“Kata MUNGKIN adalah kata pertama yang harus dikibarkan oleh para guru atau siapa saja yang ingin menjadi pembelajar. Dengan kita berkata mungkin, itu akan mendorong semangat kita untuk melakukan sesuatu yang sebelumnya dianggap tidak bisa.” tegasnya.

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment