Dinkes Bantaeng Lakukan Sidak Untuk Cari Mie Instan Yang Mengandung Minyak Babi

Kabarsmart.com, Bantaeng – Saat ini Dinas kesehatan rutin melakukan sidak untuk mencari mie instan yang mengandung daging babi setelah adanya surat perintah dari BPOM terkait beberapa mie asal korea yang mengandung daging babi.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng yang melakukan sidak di sejumlah minimarket setempat yang diduga menjual mie instan asal korea tersebut.

Kendati demikian, sidak yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinkes Bantaeng, Andi Ihsan rupanya tak menemukan mie yang dimaksud.

“Dari hasil pemantauan tim kami, ditemukan mie merk samyang tapi tidak termasuk dalam varian yang diperintahkan ditarik sesuai edaran BPOM NO:IN 08.04.532.06.17.2432,” kata Ihsan kepada TribunBantaeng.com, Rabu (21/6/2017).

Usai sidak, pihaknya juga menyampaikan bahwa tidak semua varian merk Samyang diperintahkan untuk ditarik.

“Tidak semua produk mie instan asal Koreab diperintahkan untuk ditarik, namun dalam surat perintah hanya ada empat varian,” ujarnya.

Empat produk dimaksud yang positif mengandung fragmen DNA babi yaitu, Samyang (mie instan U-Dong), Samyang (mie instan rasa Kimchi), Nongshim (mie instan Shin Ramyun Black) dan Ottogi (mie instan Yeul Ramen).

loading...

 

Facebook Comments
loading...

Related posts

Leave a Comment