Kini Maskapai Air Asia Bisa Terbang Langsung dari Pontianak ke Kuching Malaysia

Kabarsmart.com – Kini maskapai AirAsia terbang langsung dari Pontianak ke Kuching di Malaysia. Promo tiketnya pun mulai Rp 249 ribu sekali jalan. Dikutip dari detiktravel, Jumat (31/03/2017) penerbangan langsung tersebut akan dimulai pada tanggal 5 Juni 2017 mendatang. Penerbangan yang dioperasikan oleh Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) ini menandai hadirnya rute kedua AirAsia dari Pontianak, yang juga merupakan rute pertama dari maskapai berbiaya hemat ini dari Indonesia ke Kuching.

“Kami sangat antusias untuk meluncurkan penerbangan kedua kami dari Pontianak yang selanjutnya akan meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Malaysia. Kuching menawarkan pengalaman yang istimewa bagi wisatawan yang ingin menikmati perpaduan beragam budaya, keajaiban alam dan satwa liar di kota yang memesona. Dengan rute baru ini, kami berharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan sektor pariwisata setempat, ekonomi dan perdagangan antar kedua kota,” ujar Head of Commercial AirAsia Berhad, Spencer Lee.

Untuk merayakan peluncuran rute baru ini, calon wisatawan dapat menikmati tarif hemat untuk sekali jalan mulai dari Rp 249.000 (syarat dan ketentuan berlaku) yang tersedia mulai hari ini sampai tanggal 2 April 2017. Periode terbang mulai tanggal 5 Juni 2017 sampai 30 September 2017.

Sebagai kota terbesar di Kalimantan yang juga merupakan ibu kota dari Sarawak, yang berjuluk Bumi Kenyalang, Kuching sudah lama menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan yang mencari keindahan alam dengan sedikit sentuhan kehidupan kota. Kota Kuching juga merupakan pertemuan dari dua budaya yang berbeda.

Salah satu atraksi yang layak dikunjungi adalah Kampung Budaya Sarawak, dimana wisatawan dapat mengenal berbagai suku seperti Iban, Melanau, Bidayuh, Orang Ulu dan Dayak yang berperan besar dalam memberi warna yang unik bagi Kota Kuching. Bagi pecinta wisata luar ruang (outdoor), Anda dapat melakukan perjalanan, mendaki sambil menikmati keindahan alam ketika menjelajahi Taman Nasional Bako, Gunung Santubong, Gua Pari (Fairy Caves) dan Cagar Alam Semenggoh.

-detiktravel-
Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment