476 Warga Dari Jawa Barat Ikut Aksi 313 Di Istana Negara

Kabarsmart.com, Jakarta – Sebanyak 476 warga dari Jawa Barat ikut terlibat dalam aksi 313 yang dipusatkan di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta. Massa itu berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat.

“Secara keseluruhan, 476 orang yang ikut aksi 313 terdiri dari 453 orang berlatar dari ormas Islam dan mahasiswa sejumlah 23 orang,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Bandung, Jumat (31/3).

Berdasarkan penuturan beliau, sebanyak 476 orang itu berasal dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Adapun dari Kabupaten Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar, tidak ada yang berangkat.

Tak hanya itu, warga yang ada di Pantura yaitu Kabupaten Indramayu, Kuningan, Majalengka, tidak ada yang berangkat baik dari perseorangan maupun ormas.

“Hanya saja dari Kota Cirebon ada yang berangkat 30 orang dan tiga mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah. Dari Subang ada juga yang berangkat sekitar 10 orang,” tuturnya.

Dia melanjutkan, untuk Kota Bandung, dari laporan yang diterimanya, terdapat 61 orang yang berangkat menggunakan satu unit bus.

Aksi 313 atau singkatan dari 31 Maret nantinya akan diisi dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal. Setelah itu, nantinya massa akan melakukan longmarch ke Istana Negara.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment