Tingkatkan Pelayanan, RSUD Andi Makkasau Buka Layanan Customer Service

Kabarsmart.com, Parepare – Dalam rangka upaya memberikan kepuasan kepada pasien maupun ke keluarganya, pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, melalui Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom), memberikan pelatihan kepada sejumlah staf yang nantinya akan menjadi Customer Service (pelayanan pelanggan).

Kepala Bidang Infokom RSUD Andi Makkasau, Fitriani Djamain, mengatakan, CS nantinya akan bertugas untuk menerima keluhan atau masalah yang dihadapi pasien atau keluarganya, selama berada dalam rumah sakit. Selain itu, kata dia, juga sebagai pusat informasi seputar rumah sakit. Paling tidak, katanya, dalam komunikasi terkait hal-hal yang dibutuhkan bagi pasien atau keluarganya.

“Jadi, kami terlebih dahulu memberikan pelatihan dan materi dasar oleh rumah sakit, sebelum nantinya akan diberikan materi lanjutan oleh pemateri dari luar, untuk penguatan fungsi-fungsi CS saat menjalankan aktivitas dalam pelayanan,” katanya, Kamis (30/03/2017).

Dia memaparkan, beberapa tugas CS nantinya yaitu, sebagai penerima tamu untuk melayani pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh tamu, dan memberikan informasi yang lengkap serta muda dimengerti. Selain itu, lanjut dia, juga berfungsi sebagai komunikator yang akan menampung masukan, kritikan dan saran, maupun keluhan yang nantinya akan diteruskan pada bidang pelayanan terkait.

“Yang jelas CS harus bersikap ramah, sopan dan terpenting adalah, sabar dalam menghadapi pasien atau keluarganya. Mudah-mudahan setelah seluruh proses pelatihan selesai, layanan ini bisa segera berjalan dan diterapkan,” jelasnya.

 

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment