Pemerintah Targetkan Tidak Ada Kenaikan Tarif Listrik Hingga Juni Mendatang

Kabarsmart.com, Jakarta –  Ignasius Jonan selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral mengatakan pemerintah akan mengurangi subsidi listrik pada pengguna 900 VA. Pengurangan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Komitmen PLN, 1 April sampai 30 Juni tidak ada kenaikan listrik, kecuali 900 VA subsidinya dikurangi pelan-pelan,” ujar Jonan di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (29/3).

Jonan mengatakan pemerintah akan berusaha mengurangi masyarakat yang menerima subsidi listrik. Di mana, saat ini masyarakat penikmat listrik bersubsidi sebanyak 23 juta pelanggan.

“Subsidi listrik 900 VA saat ini dinikmati sebanyak 23 juta pelanggan kita akan terus berupaya agar hanya 4,5 juta pelanggan yang menikmati subsidi tersebut,” tuturnya.

Namun demikian, Jonan mengapresiasi inisiatif dari masyarakat yang datang ke PLN dan meminta subsidi yang diterimanya untuk dicabut. Sebab, pelanggan tersebut merasa tidak masuk dalam golongan yang harus memperoleh subsidi.

“Orang yang didaftar disubsidi minta keluar. Kalau pegawai ESDM kebalikan, tidak disubsidi minta disubsidi,” ujarnya sambil tertawa.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment