Baca 5 Makana Yang Mampu Mengusir Perut Kembung

Kabarsmart.com – Duh, tidak enak rasanya beraktivitas dalam keadaan perut kembung. Rasa tidak nyaman karena perut kembung bisa merusak suasana hati, dan menghancurkan jadwal yang sudah kita susun sebelumnya.

Untuk mengatasi perut kembung, kita tak harus menggunakan obat. Coba saja mengonsumsi satu dari lima jenis makanan berikut, yang dilansir dari womansday.com:

1. Bengkuang

Sekilas, bengkuang seperti tak memiliki kandungan gizi. Tapi ternyata ia kaya akan potasium. Kandungan ini bisa membantu tubuh kita mengeluarkan sodium.

Anda bisa makan buahnya langsung. Bisa juga dengan memotong-motongnya lalu beri perasan jeruk nipis atau lemon. Nikmati sebagai makanan penutup.

2. Mentimun

Buah mentimun memiliki kandungan air yang banyak. Tak heran jika buah ini bisa bantu menghilangkan kandungan garam penyebab perut kembung.

Selain itu, kandungan kalorinya juga sedikit, yaitu sekitar 45 kalori untuk satu buah mentimum ukuran sedang.

3. Jeruk Bali

ah ini juga bisa memperlancar sistem pencernaan tubuh kita. Sangat disarankan untuk memakan buah jeruk bali ini secara perlahan.

Potong jadi beberapa bagian, lalu kunyah tanpa harus terburu-buru. Makan buah jeruk Bali terlalu cepat malah bisa membuat Anda lebih sering kentut dan perut jadi kembung.

4. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan yang bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG), yaitu antioksidan dengan kandungan yang bisa mencegah peradangan. Teh hijau (Tanpa tambahan pemanis atau gula) adalah minuman alami yang bisa membantu Anda mengatasi perut kembung.

Jika Anda ingin mencoba menikmati teh hijau dengan cara berbeda, cobalah cara ini:

Seduh teh hijau, biarkan dingin hingga mencapai suhu ruangan. Masukkan potongan buah segar ke dalamnya. Diamkan semalam, lalu nikmati keesokan harinya dengan tambahan es.

5. Jahe Hangat

Jika Anda sering kembung, usahakan untuk memiliki cadangan jahe di rumah. Segelas minuman jahe hangat atau teh jahe bisa membantu Anda mengatasi perut kembung.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment