Tertimbun Limbah Jagung, Seorang Mekanik Alat Berat Tewas Ditempat

Kabarsmart.com, Cirebon –  Seorang mekanik alat berat, Tri Handono (41), tewas setelah tertimbun longsor bungkil (limbah jagung) di dermaga 1.4 PT Krakatau Bandar Samudera, Cigading, Kota Cilegon, Banten. Korban tewas saat memperbaiki alat berat yang mengalami kerusakan mesin.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/3/2017) sekitar pukul 7.30 WIB. Saat itu, kapal MV Naveli tengah bersandar dan bongkar muat di dermaga milik PT KBS tersebut.

“Pada saat korban sedang berusaha membetulkan alat berupa backhoe dari PT WIC yang sedang mengalami masalah pada mesin dalam Palka dengan operator Nuryadi, kemudian beberapa saat setelah muatan diambil dari Palka untuk dimuat ke truk tiba-tiba terjadi longsoran berupa bungkil halus sehingga menimbun korban dan beko di Palka tersebut,” kata Panit Reskrim I Polsek Ciwandan seperti dilansir dari detik.

Pihak kepolisian kemudian melakukan pencarian. Setelah dua jam, korban ditemukan meninggal akibat tertimbun longsoran bangkil.

“Setelah itu pada pukul 11.00 WIB setelah dilakukan evakuasi korban ditemukan meninggal dunia,” paparnya.

Sementara itu, operator alat berat, Nuryadi berhasil menyelamatkan diri meski alat berat yang dioperasikannya tertimbun longsor.

“Operator yang di dalam backhoe masih bisa meyelamatkan diri,” kata dia.

Korban lalu dibawa ke rumah sakit Krakatau Steel, Kota Cilegon untuk dilakukan autopsi. Kasus kecelakaan kerja ini tengah ditangani Polres Cilegon.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment