Tarik Minat Pemuda Daftar Anggota Polri, Begini Cara Polres Parepare Sosialisasi

Kabarsmart.com, Parepare – Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare menggelar sosialisasi akbar penerimaan anggota Polri. Sosialisasi yang dilakukan dengan berbagai atraksi seni, serta memamerkan sejumlah pakaian seragam dinas Polri ini digelar di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Selasa, (28/3).

Dari keteranagan Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Parepare, Kompol Ali Syahban SH, kegiatan tersebut bertujuan untuk menarik minat para pemuda untuk mendaftarkan diri sebagai Anggota Polri, tanpa dipungut biaya.

“Hari ini kami sengaja mengadakan sosialisasi akbar tentang penerimaan Polri dengan menampilkan berbagai seragam atribut kepolisian dan menjelaskan tujuan, serta kapan atribut kepolisian itu digunakan kepada masyarakat khususnya para pelajar supaya mereka mengetahui bagaimana sebenarnya sosok kepolisian itu yang betul-betul bekerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum,” jelasnya.

Kompol Ali Syahban juga memaparkan dalam sosialisasi tersebut, pihaknya juga menampilkan atraksi kesenian dari polwan cantik Polres Parepare untuk menyampaikan kepada masyarakat, jika selain menjalankan fungsi utama sebagai pengayom masyarakat, pihak kepolisian juga mampu menghibur masyarakat dengan talenta kesenian yang dimiliki.

“Tadi kita pertontonkan seragam polisi, ada pakaian brimob, sabhara, lantas, reserse, dan jenis seragam lainnya. Ada juga senam polwan yang ditampilkan, ini menunjukkan bahwa, ternyata polwan bukan hanya mampu menjalankan tugas di kepolisian tapi juga di bidang seni. Kita melakukan pendekatan agama melalui Polisi santri dan pendekatan seni,” terangnya.

Selain itu Kabag Sumda Polres Parepare juga berharap, kiranya tahun ini pendaftaran anggota Polri membludak untuk mencari para pemuda yang berkualitas. “Semoga di tahun ini peminatnya semakin banyak dan yang lebih penting lagi agar masyarakat mengetahui bahwa dalam proses rekrutmen penerimaan anggota polri saat ini betul-betul dilakukan secara transparansi dan tidak dipungut biaya sama sekali,” pungkasnya.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment