SMAN 5 Parepare Untuk Ke 6 Kalinya Menang SECC Se-Sulselbar

Kabarsmart.com, Parepare – Prestasi besar kembali ditorehkan siswa SMPN 2 Parepare. Sekolah rujukan dan ramah anak ini kembali meyabet predikat sebagai juara umum dalam ajang SMAELI English Camp Competition (SECC) yang diselenggarakan SMAN 5 unggulan Kota Parepare tingkat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar).

Prestasi sebagai juara umum dengan menelorkan tiga emas dan tiga perak ini merupakan prestasi yang keenam kalinya pada ajang yang sama yang diraih sejak 2007 silam hingga 2017 ini, mengingat kegiatan ini diselenggarakan sekolah tersebut sekali dalam dua tahun, sehingga SMPN 2 Parepare menyabet piala gubernur bergilir sebanyak enam kali, terhitung 2007, 2009, 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini.

“Karena ini keenam kalinya, Alhamdulillah sekolah kami telah berhasil mendapatkan piala Gubernur bergilir tetap sebanyak dua buah. Itu karena ini yang keenam kalinya. Dalam aturan, jika juara umum bisa dipertahankan selama tiga kali berturut-turut, maka piala bergilir akan menjadi milik kita, dan Alhamdulillah 6 kali kami mempertahankan ini dan akhirnya dua piala bergilir tetap menjadi milik kami,” ujar Abdul Hamid HT, guru pembimbing lomba yang juga guru SMPN 2 Parepare ini, Rabu, (29/3).

Mr Hamid, sapaan Guru mata pelajaran Bahasa Inggris ini, siswa SMPN 2 Parepare berhasil mencetak tiga buah emas dan tiga perak dari lima macam perlombaan, yaitu pidato bahasa Inggris dengan meraih juara I, lomba Story Telling atau bercerita dalam bahasa Inggris dengan perolehan juara I dan II, lomba menulis ke dalam bahasa Inggris dengan menyabet juara I, membaca dalam bahasa Inggris juara II, dan lomba cerdas cermat bahasa Inggris dengan perolehan juara II.“Kami hanya berupaya mengkondisikan atau membiasakan siswa berbahasa Inggris di kelas maupun di sekolah. Selama kurang lebih tiga minggu terakhir ini, kita membimbing siswa sesuai spesifikasi lomba yang diikuti,” terang Owner Star English Course ini.
Tak hanya itu, Kepala SMPN 2 Parepare Hj Sri Enyludfiah menyampaikan rasa bangga dan rasa syukurnya atas perolehan tersebut. Sebagai sekolah rujukan kata Sri, sangat dibutuhkan ciri khas seperti penguasaan bahasa Inggris yang menonjol kepada siswa yang menunjukkan identitas sekolah rujukan yang dimaksud.

“Alhamdulillah ini keenam kalinya, dan kita sudah mendapatkan dua piala tetap Kita selalu menyampaikan kepada anak bahwa kita sekolah rujukan karena itu harus ada cirri khas yang menonjol dari kita, dan itu adalah bahasa Inggris. Oleh karena itu, sangat dihimbau kepada seluruh siswa untuk memperdalam bahasa Inggrisnya,” jelas Sri, sapaan Instruktur Usaid Prioritas Kota Parepare ini.
Dikatakan pula, terkait prestasi tersebut, pihaknya tak henti-hentinya memberikan ruang dan dukungan moril kepada guru dan siswa untuk terus mengasah kemampuan dan bakatnya.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment