Personil Gabungan Dikerahkan Dalam Evakuasi Korban Banjir Bandang di Padang Sidempuan

Kabarsmart.com – Sedikitnya sebanyak 410 personil gabungan dari Polri, TNI, Tim Medis, dan BPBD Padang Sidempuan, diturunkan untuk membantu dan mengevakuasi musibah banjir bandang yang terjadi di Kelurahan Sitamiang Baru, Kota Padang Sidempuan, Senin (27/03/2017).

Personel gabungan yang diturunkan untuk membantu korban banjir bandang terdiri, 1 SSK terdiri dari 60 personel Brimob Polda Sumut, 200 personel dari Polres Padang Sidempuan, 50 tenaga medis dan 100 petugas dari BPBD Padang Sidempuan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting mengatakan, sampai saat ini petugas masih melakukan pendataan terhadap para korban banjir bandang. Selain itu, keberadaan petugas gabungan akan membantu melakukan evakuasi dan mencari para korban lainnya yang hingga kini dikabarkan belum ditemukan.

Ratusan personil gabungan tersebut juga akan bergotong rotong membantu evakuasi dan membersihkan puing puing sisa bencana banjir bandang di rumah penduduk serta membersihkan Mesjid dan musholla. Alat berat juga telah diturunkan untuk membantu kelancaran proses evakuasi.

“Posko darurat telah dibuat untuk membantu korban banjir di sana. Untuk korban yang luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat diberikan perawatan medis,” tuturnya.

Diketahui, banjir bandang terjadi akibat meluapnya arus Sungai Batang Ayumi, di Kelurahan Sitamiang Baru, Kota Padang Sidempuan, Minggu (26/03/2017) sekitar Pukul 18.30 WIB.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment