Korea Selatan Tak Akan Ragu Balas Tindakan Provokasi Dari Korut

Kabarsmart.com, Seoul – Menteri Pertahanan Korea Selatan (Korsel) Han Min-koo, menginstruksikan pasukannya untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan balasan atas provokasi Korut atas serangan yang bisa kapan saja terjadi. Pernyataan tersebut disampaikan Han ketika mengunjungi markas penjaga pos Angkatan Darat, Divisi Infanteri ke-32.

Menhan Han Min-koon menekankan bahwa perlunya ‘postur tempur sempurna’ dari militer baik di garis depan dan garis belakang.

“Tidak boleh ada gangguan apa pun bahkan satu inci sekalipun. Setiap provokasi dari utara tidak boleh ditoleransi,” ujar Han sebagaimana dilansir okezone, Rabu (29/3/2017).

Selain itu, Han juga mendesak pasukan militer Korsel untuk sepenuhnya siap dalam pertempuran di lapangan mengingat kondisi Semenanjung Korea yang terus memanas.

Sebagaimana diketahui, negara pimpinan diktator muda Kim Jong-un ini dalam beberapa waktu terakhir terus melakukan tindakan provokatif. Pada Jumat 24 Maret 2017, Korut baru saja melakukan uji coba mesin roket tipe terbaru. Pihak Amerika Serikat (AS), melalui pejabat berwenang berpendatap bahwa uji coba roket yang dilakukan Korut kali ini adalah bagian dari program pengembangan rudal balistik antarbenua (ICBM).

Tak hanya itu, pada Selasa 27 Maret 2017, sebanyak 6.000 selebaran propaganda Korut ditemukan di dekat gerbang tol di kota pelabuhan Incheon, Seoul Barat. Propaganda tersebut isinya diketahui mengagungkan Pemimpin Korut, Kim Jong-un. Selain itu juga terdapat kritikan atas latihan bersama antara AS dan Korsel.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment