Neuralink, Perusahaan Yang Akan Membuat Teknologi Untuk Menghubungkan Otak Manusia Dan Komputer

Kabarsmart.com, AS –  Direktur eksekutif sekaligus pendiri perusahaan otomotif Tesla, Elon Musk, telah mendirikan sebuah perusahaan baru bernama Neuralink. Perusahaan rintisan ini akan membuat teknologi yang bisa menghubungkan otak manusia dengan komputer.

Seperti yang dilansir BBC dari Wall Street Journal, Selasa (28/3/2017), startup yang terdaftar sebagai “perusahaan riset medis” itu akan memproduksi apa yang disebut “neural lace”. Dalam penerapannya teknologi “neural lace” ini akan mewajibkan implantasi atau penanaman elektroda di dalam otak.

Dengan teknologi ini, memori manusia akan meningkat dan manusia akan punya kecerdasan yang setara dengan komputer. Bahkan, menurut para ilmuwan, dengan teknologi ini manusia nantinya bisa mengunduh dan menggungah informasi yang tersimpan di dalam otak.

Kabarnya Musk mendanai proyek ini dengan uangnya sendiri dan telah merekrut sejumlah ilmuwan unggulan di bidang tersebut.

Dalam tulisan di Twitter , Selasa, Musk mengakui keberadaan perusahaan itu dan mengatakan akan membeberkan visinya lebih rinci pekan depan melalui situs WaitButWhy.

Musk sendiri dinilai sebagai salah satu tokoh paling visioner di industri teknologi, khususnya di Silicon Valley, AS.

Selain mendirikan dan memimpin Tesla, salah satu produsen mobil listrik terbesar di dunia, Musk juga mengendalikan Space X, sebuah perusahaan penyedia jasa perjalanan antariksa. Ia juga berambisi menciptakan Hyperloop, sebuah moda transportasi darat baru yang memiliki kecepatan setara dengan kecepatan pesawat terbang.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment