Menristek Dikti Panggil Rektor UNSRI Terkait Mahasiswa Tewas Saat Diksar

Kabarsmart.com, Surabaya – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir akan segera memanggil rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Sumatera Selatan, terkait insiden tewasnya dua mahasiswa yang tenggelam di kolam dalam rangkaian acara pendidikan dasar kepemimpinan.

“Saya akan pangil rektornya untuk mengetahui secara detail,” kata Nasir, di sela sosialisasi Program Beasiswa Bidikmisi di Pesantren Mambaul Anwar, Denanyar, Jombang, Jawa Timur, seperti dilansir dari kompas, Selasa (28/3/2017).

Mantan Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada 2014 itu mengatakan bahwa pemanggilan Rektor Unsri salah satunya bertujuan untuk mengetahui pihak yang bertanggung jawab dalam kasus tewasnya dua mahasiswa di kampus tersebut.

Rektor, menurut dia, sebaiknya memberi peringatan kepada tim pembina terkait insiden tewasnya mahasiswa di lingkungan kampus.

“Saya juga akan menunggu hasil investigasi kasus,” kata Nasir.

Nasir mengatakan, sejauh ini dirinya telah mendapat penjelasan singkat dari Rektor Unsri, yang menjelaskan bahwa tewasnya dua mahasiswa itu terjadi di luar rangkaian acara pendidikan dasar (diksar) kepemimpinan.

Namun, peristiwa itu terjadi di acara syukuran pasca-kegiatan utama. (Baca: Kronologi Dua Mahasiswa Unsri yang Tewas Tenggelam saat Ikuti Diksar)

Dua mahasiswa Unsri itu meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan pada Minggu (26/3/2017). Keduanya tewas tenggelam di kolam di belakang Kampus Unsri.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment