Enam Warga Barru Diamankan Polres Pangkep Karena Kedapatan Bawa Sabu-Sabu

Kabarsmart.com, Pangkep – Polisi dari satuan narkoba yang juga dibantu tim Resmob Polres Pangkep, berhasil mengamankan enam warga Kabupaten Barru, yang diduga sebagai pengedar dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Penangkapan enam pelaku tersebut bermula saat tiga pelaku berinisial, A, R, dan U, diamankan di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pa’doang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Minggu (26/3), dari tangan ketiganya polisi menyita satu pembungkus tissu berisi lima saset sabu, tiga HP, dan satu unit mobil Grand Max.

Berdasarkan  keterangan ketiga pelaku , polisi kemudian menangkap seorang warga Kabupaten Barru lainnya berinisial S, di Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru. Dari tangan S, polisi menyita satu buah saset sabu ukuran sedang, empat saset sabu ukuran kecil, 11 saset kosong, tiga silet, sembilan potong pipet, 22 resi pengiriman, dua kartu ATM, satu alat hisap, dua korek api, dan tiga telepon seluler.

Dari pengembangan keempat pelaku, polisi kemudian kembali mengamankan dua remaja pada minggu malam, sekira pukul 23.00 WITA, berinisal A dan U serta barang bukti kepemilikan 11 saset sabu yang disembunyikan di dalam botol deodoran.

Tak hanya 11 saset sabu, dari kedua remaja tersebut, polisi juga menyita satu buah timbangan digital, empat bungkus plastik berisi plastik bening ukuran kecil, lima buah pipet, satu buah selang karet, enam korek, satu alat hisap, dan dua buah telepon seluler.

Kepala Satuan Narkoba Polres Pangkep, AKP Badollahi, mengungkapkan, dari keenam pelaku yang berhasil diamankan satuan polisi narkoba Polres Pangkep, Polisi berhasil menyita sekitar 27 gram sabu, satu timbangan digital, alat hisap, dan puluhan saset kosong.

“Keenam pelaku tersebut merupakan warga barru, dan kita amankan dengan sejumlah bukti permulaan yang cukup. Dari tangan pelaku ada sekira 27 gram sabu, satu timbangan digital, dan bukti lainnya,” ujarnya dengan singkat.

Untuk kepentingan pengembangan, keenam pelaku telah diinapkan di sel Mapolres Pangkep, dan keenam pelaku tersebut terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

 

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment