Protes Kenaikan Pembayaran, 15 Mahasiswa UMT Di D.O Dari Kampus

Kabarsmart.com, Tangerang – Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan aksi demo memprotes tindakan kampus mengeluarkan (drop out) 15 mahasiswa secara sepihak, Jumat (17/3). Drop out dilakukan lantaran mereka memprotes kebijakan kampus menaikkan biaya pembayaran.

Sebelumnya, mereka berdemo dengan membawa spanduk berisi tuntutan sambil long march dari Kampus Fakultas Hukum UMT di Jalan Ahmad Yani hingga Gedung DPRD Kota Tangerang. “Kebijakan itu terkait administrasi pembayaran. Jadi kalau mau ikut ujian akhir, pembayaran harus lunas tidak boleh ada tunggakan. Kampus juga tidak mengeluarkan dispensasi,” kata Dimas, koordinasi aksi.


Berdasarkan keterangan Dimas, 15 rekannya itu merupakan aksi solidaritas. Apalagi mereka memperjuangkan tentang nasib mahasiswa. Sehingga pihaknya merasa heran dengan drop out dilakukan pihak kampus.

“Padahal dari 15 orang ini, kebanyakan tidak punya masalah administrasi keuangan. Mereka demo sebagai aksi solidaritas, tapi malah dikeluarkan,” ujarnya.

Menurut dia, tindakan pihak kampus merupakan diskriminasi dan melanggar demokrasi serta hak untuk mengenyam pendidikan. Karena itu, mereka ingin meminta pihak DPRD Kota Tangerang untuk membantu para mahasiswa di drop out

“Selain itu juga melaporkan tindakan sewenang-wenang Rektorat kepada Kemenristekdikti dan PP Muhammadiyah,” terangnya.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment