Wali Kota Parepare Berencana Buat Sirkuit Balap

Kabarsmart.com, Parepare – Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe menginginkan hadirnya sirkuit balapan di Kota Parepare sebagai salah satu bentuk destinasi yang akan menarik perhatian pengunjung datang di Parepare.

“Keinginan saya ada (hadirkan sirkuit di Parepare) tetapi perencanaan jangka panjang,”kata Taufan, Selasa (7/3/2017).

Konsep sirkuit di Parepare harus multifungsi karena selain sebagai tempat balapan tetapi juga ada difungsikan bangunan untuk hal lain seperti destinasi kunjungan wisata.

“Bangunan sirkuit dalam benak saya itu harus multifungsi karena disadari lahan yang digunakan cukup luas sementara di Parepare terbatas,”jelasnya.

Taufan menambahkan, dalam waktu dekat, Kota Parepare akan menjadi tuan rumah even rally yang rencananya akan berlangsung 28 hingga 29 April mendatang.

“Saya sudah menerima pemberitahuan dari panitianya dan rencananya even rally ini akan diikuti sebanyak 150 orang. Kegiatan ini sendiri menjadi kalender even nasional,”jelasnya.

Menurutnya, dengan banyaknya even yang terus diselenggarakan di kota kelahiran BJ Habibie ini maka akan memberikan efek domino di sektor perekonomian yang ada di Parepare.

Apalagi ditambah dengan keamanan kota Parepare mencapai 97,3 persen berdasarkan survei kepuasaan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment