Mega Proyek Mattirotasi Waterpark Kota Parepare Menelan Anggaran 20 Miliar

Kabarsmart.com, Parepare –  Rencananya Pemerintah Kota Parepare akan membangun sejumlah proyek yang nantinya menjadi ikon untuk menambah daya tarik Kota Parepare. Proyek tersebut diantaranya Mattirotasi Water Park dan Anjungan Cempae.

Syamsuddin Taha  selaku Kepala Dinas PUPR Parepare mengatakan, desain dan anggaran dua proyek tersebut telah selesai. Untuk mega proyek Mattirotasi Water Park, anggarannya Rp20 milliar. Sebanyak Rp10 milliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Rp10 miliar lainnya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Adapan lokasi Mattirotasi Water Park, berada di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, dengan luas total mencapai 8.000 m2.

“Kolamnya ada tiga, satu berskala internasional, skala menengah dan satu kolam khusus untuk anak-anak. Selain itu, kedua sisi tiga kolam tersebut, juga akan dilengkapi dengan tribun penonton. Tak hanya itu, masyarakat akan dimanjakan dengan tempat bersantai dan beristirahat sejanak apabila lelah sehabis berenang,” kata Syamsuddin, Kamis (23/2/2017).
Dari penjelasan Syamsuddin, nantinya area parkir yang disiapkan juga memadai untuk menampung kendaraan pengunjung. Apalagi, kata dia, suasana penghijauan alam di sekitarnya akan memanjakan warga.   Untuk itu, Syamsuddin memastikan, masyarakat tidak hanya terhibur, tetapi juga dapat menikmati segala fasilitas dari mega proyek tersebut.

Selain itu, untuk Proyek Anjungan Cempae yang lokasinya di Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar total Rp600 juta.

Mega proyek tersebut, merupakan salah satu terobosan untuk penyeimbangan pembangunan di wilayah utara Parepare. Selain itu, katanya, untuk mengubah pemikiran masyarakat, jika daerah Cempae salah satu kawasan yang terkesan kumuh.

“Potensi wisata di Cempae yang didukung dengan suasana pinggir laut, sangat besar dan menunjang pertumbuhan perekonomian. Apalagi, dengan penataan estetika yang teratur akan menambah minat wisatawan, untuk berkunjung ke Parepare. Selain tetap memprioritaskan asas manfaatnya terhadap masyarakat Parepare secara umum,” terangnya.

Sementara Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berharap proyek-proyek tersebut segera direalisasikan pembangunannya.

“Tentunya hal tersebut menambah estetika kota khusus Mattiro Tasi Water Park, akan menjadi Watre Park terpanjang di Indonesia,” pungkasnya

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment