Batik Indonesia Dapat Pujian Menteri Pariwisata Thailand Di TITF 2017

Kabarsmart.com, Jakarta – Pada pameran Pariwisata Thailand , Indonesia tengah “unjuk gigi” pasalnya Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand pun memberikan pujian tentang keindahan batik dari Tanah Air.

Dalam perhelatan Thai International Travel Fair (TITF) 2017 yang juga di hadiri Kementerian Pariwisata RI ikut berpartisipasi. Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 15 hingga 19 Februari 2017 di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC), Bangkok, Thailand.

Budaya dan pesona pariwisata Indonesia pun diperkenalkan di sana. Tak hanya keindahan alam, kain tradisional pun ikut dipamerkan yaitu batik. Penjaga booth bahkan ada yang memperagakan cara membatik.

Hal ini menarik perhatian pengunjung, termasuk Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Kobkarn Wattanavrangkul yang sempat mengunjungi booth Indonesia. Dia pun memuji keindahan batik asli Indonesia itu.

“Batik ini yang sangat menarik di Indonesia, desainnya sangat indah dan menawan. Selamat kepada Indonesia. Selanjutnya tentu saja kita akan terus menjalin kerjasama dengan Indonesia untuk meningkatkan pariwisata di Asia Tenggara,” ujar Kobkarn.

Saat mengunjungi booth, Kobkarn disambut Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizki Handayani. Wanita yang biasa disapa Kiki itu memperlihatkan semua kegiatan Booth, dari memperkenalkan barista yang sedang meracik kopi, melihat demo batik atau Workshop Corner, hingga peta digital besar yang memperlihatkan indahnya Indonesia, terutama 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang ditetapkan Kemenpar.

Tak hanya Menteri Kobkarn, President Thai Travel Agent Association (TTAA) Suparerk Soorangura juga ikut memuji pariwisata Indonesia. Ia senang Indonesia bisa ikut serta dalam pameran ini.

“Indonesia negara besar dengan banyak destinasi wisata yang indah. Tentu acara kami menjadi sangat luar biasa dengan keikutsertaan Indonesia di pameran kami,” ujar Suparerk.

Indonesia dan Thailand sendiri sebelumnya telah sepakat bekerjasama dalam bidang pariwisata. Rizki juga menambahkan bahwa Indonesia dan Thailand sepakat mengembangkan bisnis yacht di kawasan segitiga destinasi wisata bahari Sabang-Langkawi di Malaysia-Phuket di Thailand. Hal itu disepakati dalam pertemuan bilateral yang diwakili oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Kobkarn beberapa waktu lalu.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment