Tiga Spot Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Parepare

Kabarsmart.com, Parepare – Kota Parepare adalah satu dari tiga kota di Provinsi Sulsel. Kota yang identik dengan kampung kelahiran mantan Presiden RI, BJ Habibie, ini memiliki pesona keindahan pantai dan kawasan perkotaan yang bernilai wisata. Meski hanya kota kecil, namun letaknya begitu strategis serta eksotik karena kota ini memiliki bentangan pantai yang menggaris wilayah daratan di bagian barat dan wilayah daratan tinggi berbukit-bukit di bagian timur dan selatan.

Pemerintah Kota Parepare sendiri terus berupaya membangun infrastruktur guna menarik wisatawan datang berkunjung. Tidak mau hanya sekadar sebagai tempat transit, Parepare perlahan mulai berubah menjadi daerah tujuan wisata baru di Ajatappareng.

Pemerintah Kota Parepare membangun beberapa fasilitas yang sangat layak untuk dijadikan tempat wisata foto. Sembari merasakan keindahan Kota Parepare. Baik di waktu siang maupun malam hari.

Berikut tiga spot tujuan wisata baru yang dibangun Wali Kota Parepare M Taufan Pawe :

1. Monumen Cinta Sejati Habibie – Ainun

Monumen ini menggambarkan sebuah keutuhan cinta sejati antara mantan Presiden Habibie dan sang istri Ainun. Dibanguan di samping lapangan Andi Makkasau. Pada siang hari wisatawan akan disuguhkan air mancur dari dalam kolam yang mengelilingi monumen tersebut.

Dan pada malam harinya akan disajikan lampu hias yang indah. Sehingga menambah indah penampilan patung untuk dijadikan latar foto.

2. Taman Syariah

Taman ini transpirasi dari taman baca dan bersantai yang ada di timur tengah. Nuansanya dibuat sangat islami.
Suasana taman bertambah indah saat malam hari. Karena ada air mancur dan sorotan lampu hias. Taman juga dipasangi beberapa tulisan dalam bahasa Arab – lafaz Allah.

3. Tonrangeng River Side

Lokasi ini juga baru saja dibangun Pemerintah Kota Parepare, namun bangunan ini sudah mulai ramai oleh pengunjung.

Tonrangeng adalah jembatan layang di atas sungai Salo Karajae. Di tengah jembatan dibuat taman yang dipenuhi lampu hias.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, mengatakan pembangunan yang dilakukannya saat ini bukanlah menjadi akhir dari rencananya untuk memajukan Kota Parepare. Namun rencana tersebut baru pada sebagian dari sejumlah rencananya.

Rencana pembangunan Parepare sebagai Kota tujuan tentunya harus dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang lagi. Sehingga bisa memberikan gambaran keberhasilan Parepare. Agar kehidupan masyarakat bisa lebih baik lagi.

“Masih banyak yang akan kita canangkan di Kota Parepare ini untuk menunjang pembangunan dan kemajuan Kota Parepare yang lebih baik,” tuturnya.

 

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment