Parepare Akan Bangun “Waterpark Mattirotasi” dengan Konsep yang Berbeda Dari Biasanya

Kabarsmart.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare telah merencanakan pembangunan Mattirotasi Waterpark. Wahana air ini akan berdiri di atas lahan 800 meter di pinggiran Pantai Mattirotasi. Mattirotasi Waterpark akan menggunakan dana dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan anggaran awal Rp. 10 miliar yang direncanakan mulai berjalan tahun 2018.

“Berkonsep non-aspek komersialisasi. Ini merupakan bagian dari mimpi saya,” tutur Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Selasa (14/02/2017).

Dimensi pertama Waterpark Mattirotasi yaitu sebagai fasilitas umum, sebagai salah satu ikon kebanggaan warga Kota Parepare.Karena waterpark ini merupakan waterpark terpanjang dan menggambarkan miniatur Indonesia, akan dimunculkan khas budaya dan ditampilkan simbol-simbol kedaerahan. Konsepnya akan berbeda dari konsep waterpark yang pernah ada sebelumnya.

Taufan juga memaparkan, konsep Mattirotasi Waterpark akan menghadirkan kolam renang internasional dengan pemandangan laut yang menawan. Tujuan akhir dari Pemerintah Kota Parepare adalah untuk mendatangkan semua poin dan aspek masuk ke Parepare. Sederet prestasi sudah pernah dapatkan, mendatangkan segala aspek dari luar sudah dilakukan juga, saat ini Parepare akan mencoba melahirkan lagi satu ikon yang akan menjadi kebanggaan Kota Parepare.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment