9 Pembuat “ Ballo “ Di Gowa Di Amankan Polisi

Kabarsmart.com, Gowa – Polsek Gowa berhasil merigkus 9 pembuat minuman keras jenis ballo ballo di Dusun Ta’banga dan Jatia, Desa Julukanaya, Kecamatan Pallangga, Senin (6/2/2017).

Produksi miras tradisional yang berbahan dasar beras ketan itu dianggap meresahkan warga sekitar. Bahkan kerap terjadi tindakan kriminal karena mabuk akibat pengaruh ballo.

Seblumnya, warga yang mulai resah dan merasa tidak aman ini , akhirnya melapor ke polisi. “Tindak lanjut dari laporan warga dan ini sudah tahap kedua operasi Miras yang dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan.

Mereka yang diamankan adalah Daeng Ngempo, Daeng Jarre, Manco, Daeng Nangka, Daeng Lipu, Daeng Bombong, Daeng Naba, Daeng Lira, dan Daeng Gassing. Seluruhnya kini diamankan di Mapolsek Pallangga untuk dimintai keterangan.

“Pelaku bawa Mapolsek bersama 50 liter ballo sebagai barang buktinya. Kami imbau juga agar warga tidak memproduksi miras karena akan ada dampak yang akan ditimbulkan,” jelas Tambunan.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment