Jembatan layang Tonrangeng Akan Jadi Spot Wisata Terbaru Kota Parepare

Kabarsmart.com, Parepare – Pembangunan Jembatan layang Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare ini bakal menjadi lokasi strategis untuk dijadikan salah satu spot foto yang ada di Kota Parepare.

Sebelum Jembatan Layang Tonrangeng, pemerintah Parepare berhasil menjadikan monumen cinta Habibie – Ainun, Taman Syariah, menjadi spot wisata baru dan lokasi untuk berfoto paling indah. Sekarang hadir Jembatan layang untuk melengkapi destinasi wisata baru Parepare.

Kedepannya, jika Jembatan Layang ini selesai 100% pengerjaannya, diperkirakan akan sangat bagus dan banyak menarik minat masyarakat. Sementara untuk saat ini saja, keindahan Jembatan Layang Tonrangeng sudah tampak indah meskipun belum rampung pengerjaannya.

“Ini pasti sangat indah nanti kelihatan apalagi kita liat kan masih belum selesai saja sudah sangat indah bagaimana kalau sudah selesai pasti keindahan akan lebih tampak nantinya,” ujar salah satu warga Parepare.

 

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengaku, nantinya jembatan layang tonrangeng ini akan dilengkapi kolam yang berada di tengah jalan yang akan menambah estetika keindahannya.

“Jadi pas bagian tengahnya itu ada kolam untuk menambah keindahannya kemudian tulisan tonrangeng akan di buat bagian luar sungai setinggi tiga meter,” tutur Taufan.

Taufan juga menjelaskan selain kondisi pembangunan ini sendiri yang dilengkapi beberapa fasilitas, jembatan ini juga dilengkapi dengan lampu penerangan jalan yang menggunakan tenaga surya.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment