Empat Jaringan PLN Terganggu, Sulsel Mengalami Pemadaman Bergilir

Kabarsmart.com, Makassar – Sejak Sabtu, 7 Januari, gangguan pemadaman listrik bergilir di Sulsel , diperkirakan sampai hari ini Selasa (10/1/2017) masih belum berakhir.

Dalam akun Facebook PLN mengatakan “Ada gangguan jaringan kami di PLTU Jeneponto, PLTD Suppa, PLTU Barru, dan PLTU Tanassa sehingga menyebabkan padam di beberapa titik pada hari ini,”.

Atas kondisi itu, PT PLN memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan di beberapa wilayah Makassar atas ketidaknyamanan yang dialami.

Menurut General Manager PLN Sulselbartra, Wasito Adi, pemadaman listrik di Kota Makassar dan sekitarnya, disebabkan adanya gangguan pada empat jaringan PLN. “Ada gangguan jaringan kami di PLTU Jeneponto dan tidak bisa beroperasi,” ujarnya, saat dikonfirmasi  Senin (9/1/2017).

Lanjut Wasito, pemadaman masih akan berlangsung di seluruh wilayah Sulselbar, bahkan hingga ke Palu. Untuk setiap wilayah pemadaman akan terkena dampak pemadaman minimal dua jam.

“Tapi kalau PLTU Jeneponto sudah bisa menghasilkan listrik kembali, kemungkinan besok (10/01) yang terakhir terjadi pemadaman,” janji Wasito.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment